Polres Ngada Gelar Operasi Zebra 14 Hari, Ini Tanggal Mulainya | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Polres Ngada Gelar Operasi Zebra 14 Hari, Ini Tanggal Mulainya


SEMATKAN PITA. Waka Polres Ngada, Kompol I Gede Sucitra menyematkan pita Operasi Zebra Ranakah 2021 kepada personil Polres Ngada saat apel pasukan di lapangan Polres Ngada, Senin (15/11). (FOTO. Saver Bhula/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Polres Ngada Gelar Operasi Zebra 14 Hari, Ini Tanggal Mulainya


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Polres Ngada bakal mengelar Operasi Zebra Ranakah 2021 yang akan berlangsung selama 14 hari. Kegiatan dibuka dengan apel pembukaan dipimpin langsung Waka Polres Ngada bertempat di Lapangan Polres Ngada, Senin (15/11).

Operasi Zebra Ranakah 2021 dimulai sejak 15 – 28 November mendatang, dan akan digelar di wilayah hukum Polres Ngada.

“Operasi ini kita laksanakan mulai hari ini (Senin, 15/11, Red) sampai 28 November nanti. Jadi, selama 15 hari kita melakukan Operasi Zebra, dimana titik fokus kita adalah keselamatan pengguna jalan,” ujar Waka Polres Ngada, Kompol I Gede Sucitra, SH.

Kompol I Gede Sucitra menegaskan, keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermim budaya bangsa, dan cermin tingkat modernisasi.

Menurutnya, Operasi Zebra Ranakah 2021 lebih mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan persuasif serta humanis. Tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas hingga mengedepankan protokoler kesehatan Covid-19.

Kompol I Gede Sucitra menyebutkan, berdasarkan aplikasi Integrated Road Safety Management System (IRSMS) terdapat 1.125 kejadian laka lantas di Ngada. Rinciannya, korban meninggal 393 orang, luka berat 412, luka ringan 1327 orang. “Ini terjadi penurunan sebesar 303 kejadian dibandingkan pada tahun 2019 lalu yang kasusnya mencapai 1.428 kejadian,” bebernya.

Waka Polres Ngada berharap Operasi Zebra Ranakah 2021 dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas dan meminimalisir kemacetan di wilayah hukum Polres Ngada. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top