Jabatan Kapolres Ngada Berganti, AKBP Abilio Minta Semua Personil Tetap Kompak | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Jabatan Kapolres Ngada Berganti, AKBP Abilio Minta Semua Personil Tetap Kompak


SIAP JALANKAN AMANAH. Kapolres Ngada (Tengah), AKPB Abilio Dos Santos, SIK saat tiba di Ngada usai sertijab. (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Jabatan Kapolres Ngada Berganti, AKBP Abilio Minta Semua Personil Tetap Kompak


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Tampuk kepemimpinan di Polres Ngada berganti. Kapolres yang lama, AKBP Rio Cahyowidi, SIK, MIK mendapat tugas baru sebagai Kapolres Pringsewu, Polda Lampung. Pengganti AKBP Rio adalah AKBP Abilio Dos Santos, SIK.

Proses serah terima jabatan telah berlangsung, dan AKBP Abilio Dos Santos telah tiba di Ngada untuk menjalankan tugas pada Senin (15/11).

Pantauan TIMEX, Senin (15/11), kedatangan Kapolres Ngada, AKBP Abilio Dos Santos disambut langsung Bupati Ngada, Paru Andreas, SH., MH, dan Ketua DPRD Ngada, Bernandinus Dhey Ngebu, SP di Bandara Turelelo, So’a.

Setibanya di Mako Polres Ngada, Kapolres Ngada disambut dengan Tarian Ja’i dari Polisi Wanita (Polwan). Kapolres Ngada langsung diarahkan menuju lapangan apel Mapolres Ngada untuk berikan arahan kepada personil.

AKBP Abilio Dos Santos mengucapkan limpah terima kasih telah diterima dengan baik sebagai bagian dari keluarga besar Polres Ngada. “Saya mengajak rekan-rekan sekalian, kekompakan yang sudah ada kita pertahankan dan tingkatkan, mulai dari fungsi operasional maupun dibidang pembinaan semuanya harus solid, kokoh,” ungkap AKBP Abilio.

“Rekan-rekan pengendali, pengawasan agar melaksanakan pengawasan melekat kepada para personil dalam melaksanakan tugas agar terhindar dari tindakan-tindakan tidak terpuji,” pintanya.

Sementara itu, kepada TIMEX usai penerimaan, AKPB Abilio mengatakan, dirinya siap melaksanakan hal-hal yang mejadi kebijaksanaan pimpinan Polri dengan penuh tanggung jawab, yakni program presisi mulai dari pusat, Polda, Polres, dan Polsek.

“Polri siap hadir di tengah-tengah masyarakat, Polri ada karena masyarakat. Apabila ada permasalahan yang rekan-rekan ketahui di tengah-tengah masyarakat, mohon diinformasikan kepada kami agar kami dapat memberikan solusi secara bersama-sama,” pesannya.

Kepada masyarakat Ngada, AKBP Abilio selaku Kapolres yang baru berharap dirinya bisa diterima sebagai bagian dari warga Ngada. “Sekiranya dapat membantu dan mendukung kami dalam pelaksanaan tugas, khususnya dalam menjaga kondisi kamtibmas agar tetap kondusif. Saya juga minta kepada para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, instansi terkait, satuan samping dan seluruh elemen masyarakat Ngada untuk membantu Polri memberikan informasi-informasi dan kami akan menyikapi dengan ketentuan undang-undang yang berlaku,” harapnya. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top