Dukung Percepatan Herd Immunity, PDIP NTT Gelar Vaksinasi Tahap II | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Dukung Percepatan Herd Immunity, PDIP NTT Gelar Vaksinasi Tahap II


VAKSINASI ANAK. Tenaga medis saat menyuntikkan vaksin ke Stefano, salah seorang anak yang ikut dalam kegiatan vaksinasi tahap dua, Kamis (18/11). (FOTO: YOPPY LATI/TIMEX)

POLITIK

Dukung Percepatan Herd Immunity, PDIP NTT Gelar Vaksinasi Tahap II


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Setelah sukses melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada 28 Oktober 2021 lalu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan NTT bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang kembali mengelar kegiatan vaksinasi massal tahap II.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Piet Alenxder Tallo, Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Kamis (18/11).

Hadir memantau kegiatan ini, Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Emelia J. Nomleni bersama jajaran Pengurus DPD, melibatkan DPC PDI Perjuangan Kota Kupang dimpin langsung Ketua DPC, Yeskhiel Loude. Kegiatan vaksinasi dilayani oleh petugas dari UPT Puskesmas Bakunase.

Pantauan TIMEX, ratusan warga dari seluruh penjuru Kota Kupang dan sekitarnya sejak pukul 09.00 Wita telah memadati halaman kantor DPD PDI Perjuangan NTT guna mendapatkan nomor antrean. Tak cuma yang ingin mendapatkan vaksin dosis kedua. Terlihat pula puluhan warga yang ingin mendapatkan vaksin dosis pertama. Adapun jumlah warga yang mendapat pelayanan vaksin mencapai 180 orang. Vaksin yang digunakan dalam kegiatan tersebut terdiri atas tiga macam yaitu Pfizer, AstraZeneca, dan Sinovac.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak, Kristofora Bantang menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi mencegah Covid-19 yang dilakukan PDI Perjuangan bertujuan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga kasus Covid-19 di NTT, khususnya Kota Kupang bisa ditekan.

“Selain di DPD, kegiatan vaksinasi juga diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota se-NTT,” ungkap Kristofora.

Kristofora mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan berbagai pihak termasuk DPC PDI Perjuangan di kabupaten/kota.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Emelia Julia Nomleni juga mengimbau masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi termasuk di kantor DPD PDI Perjuangan agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan bergotong-royong kita bisa lalui pandemi ini,” ujar politikus asal TTS yang juga Ketua DPRD NTT ini.

Emelia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan tenaga kesehatan dalam pelaksanan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan DPD PDI Perjuangan NTT. “Terima kasih bapak/ibu tenaga kesehatan dari Puskesmas Bakunase, kami sudah dibantu dalam kegiatan vaksinasi,” tutup Emelia. (aln)

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top