Minggu Pertama Bertugas, Ini yang Dilakukan Kapolres Ngada | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Minggu Pertama Bertugas, Ini yang Dilakukan Kapolres Ngada


PANTAU VAKINNASI. Kapolres Ngada, AKBP, Abilio Dos Santos, SIK bersama Kadis Kesehatan Kabupaten Ngada, Agustinus Naru, SKM.M.ADM.Kes memantau langsung kegiatan vaksinansi di Gerai Aula Polres Ngada, Rabu (17/11). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Minggu Pertama Bertugas, Ini yang Dilakukan Kapolres Ngada


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Kapolres bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada melakukan monitoring kegiatan vaksinasi presisi Polres Ngada dosis pertama, di Gerai Polres Ngada, Rabu (17/11).

Pantauan TIMEX, kegiatan vaksinasi presisi ini menggunakan jenis vaksin Aztra Zeneca bantuan dari Dinas Kabupaten Ngada ke Polres Ngada untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi presisi dengan target sebanyak 200 orang.

Tim vaksinator, tenaga kesehatan, para medis dan non medis melibatkan petugas Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Ngada dan nakes dari Puskesmas Langa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada, Agustinus Naru, SKM.M.ADM.Kes mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Ngada dan jajarannya yang selama ini telah mendukung dan membantu dalam percepatan vvaksinasi di wilayah itu, baik proses pengawalan, pengamanan proses vaksinasi, hingga pelaksanaan vaksinasi presisi di Gerai Polres Ngada dan Gerai Presisi Polsek jajaran.

BACA JUGA: Jabatan Kapolres Ngada Berganti, AKBP Abilio Minta Semua Personil Tetap Kompak

“Pak Kapolres langsung datang ke Dinas Kesehatan untuk siap mendukung kami dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Ngada dan merencenakan kegiatan vaksinasi presisi di aula Polres Ngada, dimana hari ini kami hibahkan 200 dosis vaksin Aztra Zeneca,” kata Agustinus.

“Seperti yang kita liat hari ini, selain kegiatan vaksinasi sendiri, juga dilakukan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19. Tujuannya meningkatkan animo masyarakat untuk memperluas cakupan vaksinasi, serta selalu mendukung dalam percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Ngada,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Ngada AKBP, Abilio Dos Santos, SIK, menyatakan siap mendukung percepatan vaksinasi sesuai dengan target Pemerintah Pusat. “Kami Siap mendukung baik sarana prasarana, bahkan menyiapkan sasasran, kami akan melibatkan para Bhabinkamtibmas untuk mendata masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, dan kami segera akan tindak lanjuti untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi presisi,” katanya.

Abilio mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan Rabu (17/11) itu memanfaatkan bantuan vaksin dari Dinas Kesehatan yang baru saja tiba dari provinsi, dan langsung ditindaklanjuti dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi di Aula Polres Ngada. Terbukti, masyarakat begitu antusias untuk mendapatkan vaksin. “Dan kami selalu siap menyiapkan gerai-gerai presisi ditingkat-tingkat Polsek jajaran guna mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat,” jelasnya. (*)

PENULIS: Saver Bhula

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top