Sambut Nataru, Bulog Bajawa Siapkan 744 Ton Beras | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Sambut Nataru, Bulog Bajawa Siapkan 744 Ton Beras


Kepala Bulog Bajawa, Ibrahim Wairoy saat diwawancarai di kantornya, di Kelurahan Faobata, Senin (22/11). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Sambut Nataru, Bulog Bajawa Siapkan 744 Ton Beras


BAJAWA, TIEMXKUPANG.com-Badan Urusan Logistisk (Bulog) Cabang Bajawa mempunyai stok beras yang banyak untuk masyarakat Kabupaten Ngada. Ini juga sebagai persiapan menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) juga antisipasi ancaman bencana La Nina.

“Untuk kebutuhan kedepannya, kita punya stok beras yang banyak. Stok kita saat ini sebanyak 744 ton beras yang ada di gudang kita. Beras 744 ton ini, disiapkan untuk perayaan Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022,” jelas Kepala Bulog Bajawa, Ibrahim Wairoy kepada TIMEX di kantornya, di Kelurahan Faobata, Kota Bajawa, Senin (22/11).

BACA JUGA: 100 Ton Beras Rawan Pangan Pemkab Ngada Habis Terpakai

Menurut Ibrahim, stok beras yang tersedia juga merupakan bagian dari pembelian beras petani lokal. “Ketika dia (Petani lokal, Red) sulit jual di luar, maka untuk jual cepat bisa langsung bawa Bulog. Ada stok lainnya juga. Di gudang Danga ada 40an ton beras dan di Naga Oga sekitar 145 ton beras. Suatu waktu bisa kita nebeng juga,” ungkapnya.

Ibrahim menambahkan, selain mempersiapkan untuk kebutuhan Nataru dan bencana alam, Bulog Bajawa juga menyiapkan cadangan beras Pemerintah (CBP). “Jika suatu waktu ada bencana bisa kita gunakan,” ujarnya.

“Beras di Bulog 1 kg seharga Rp 8.500 itu beras bersubsidi. Sedangkan beras untuk jualan komersial yang kita jual ke ASN, Pemda itu masuk ke cadangan beras Pemerintah,” katanya. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top