Demi Pelayanan yang Paripurna, Dinkes Kota-RSUD S. K. Lerik dan Puskesmas Perkuat Sinergitas | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Demi Pelayanan yang Paripurna, Dinkes Kota-RSUD S. K. Lerik dan Puskesmas Perkuat Sinergitas


BANGUN SINERGITAS. Kadis Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati bersama Direktur RSUD S. K. Lerik, dr. Marsiana Halek menggelar rapat bersama 11 Kepala Puskesmas di Kota Kupang untuk memperkuat sinergitas menuju pelayanan kesehatan yang paripurna di Kota Kupang, Rabu (24/11). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Demi Pelayanan yang Paripurna, Dinkes Kota-RSUD S. K. Lerik dan Puskesmas Perkuat Sinergitas


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Dinas Kesehatan Kota Kupang bersama RSUD S. K. Lerik menggelar rapat bersama dengan 11 Kepala Puskesmas di Kota Kupang, Rabu (24/11). Rapat yang berlangsung di RSUD S. K. Lerik ini dimaksukdan untuk memperkuat sinergitas menuju pelayanan kesehatan yang paripurna di Kota Kupang.

Hadir Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, Direktur RSUD S. K. Lerik, dr Marsiana Halek, dan 11 Kepala Puskesmas di Kota Kupang.

Dokter Gigi Retnowati menjelaskan, salah satu tujuan rapat tersebut adalah untuk memperbaiki sistem rujukan pasien yang berasal dari Puskesmas ke RSUD SK Lerik atau rujuk dari Puskesmas ke Puskesmas.

“Jadi seyogyanya kita sebagai suatu kesatuan Pemerintah Kota Kupang, agar rumah sakit daerah Kota Kupang juga bisa terus berkembang,” ujarnya.

Retnowati juga meminta pihak rumah sakit untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Tentang cara pelayanan, peningkatan dan pembaruan kualitas SDM dengan pelatihan dan berbagai seminar.

BACA JUGA: Tingkatkan Layanan, RSUD SK Lerik Kupang Buka Poliklinik Sore

“Kami optimis, dengan sinergi yang terus terbangun maka makin meningkatkan upaya layanan kesehatan kepada masyarakat kedepannya,” ujar Direktur RSUD S. K. Lerik, dr. Marsiana Halek dalam kesempatan itu.

Dokter Marsiana mengatakan, dengan fungsi kontrol dan penguatan koordinasi serta sinergitas antara Dinas Kesehatan dengan unit yang terkait, diyakini pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan makin paripurna.

Dokter Marsiana mengatakan, dengan menguatkan kembali sinergitas dan kolaborasi antara Puskesmas dan RSUD S. K. Lerik, maka akan tercipta pelayanan kesehatan secara berkesinambungan kepada masyarakat. “Pelayanan berkesinambungan ini lahir dari sinergi antara puskesmas-puskesmas sebagai unit layanan kesehatan di bawah kendali langsung Dinas Kesehatan. Apabila terdapat layanan yang membutuhkan rujukan, maka dapat ditindaklanjut dengan melakukan rujukan ke RSUD S. K. Lerik,” jelas dr. Marsiana.

Dengan kedudukan sebagai RSUD Type C, kata dr. Marsiana, selain memiliki pelayanan yang sudah terstandardisasi, RSUD S. K. Lerik juga memiliki tambahan layanan yang memadai untuk dapat dinikmati masyarakat. Bahkan sudah ada penyelenggarakan kegiatan poli sore untuk memberikan kesempatan pada masyarakat mendapatkan pelayanan secara lebih luas lagi.

Dalam pertemuan tersebut, Kadis Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati bersama para Kepala Puskesmas juga meninjau langsung fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan yang dimiliki RSUD S. K. Lerik. Kadis dan para Kepala Puskesmas memberi apresiasi atas ketersediaan peralatan dan layanan kesehatan yang dimiliki RSUD S. K. Lerik saat ini. (mg25)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top