Bunda Julie Salurkan 150 Ribu Ekor Ikan Air Tawar, Bupati Ngada Ungkap Hal Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bunda Julie Salurkan 150 Ribu Ekor Ikan Air Tawar, Bupati Ngada Ungkap Hal Ini


SERAHKAN BANTUAN. Anggota Komisi IV DPR RI, Julie Surtrisno Laiskodat menyerahkan bantuan benih ikan air tawar kepada kelompok pembudi daya ikan air tawar, di Bejo, Desa Ubedolumolo, Kecamatan Bajawa, Kamis (25/11) petang. ( FOTO. Saver Bhula/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Bunda Julie Salurkan 150 Ribu Ekor Ikan Air Tawar, Bupati Ngada Ungkap Hal Ini


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Nasdem, Julie Sutrisno Laiskodat menyerahkan bantuan benih ikan air tawar bagi kelompok pembudidaya ikan di Kampung Bejo, Desa Ubedolumolo, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Kamis (25/11) petang.

Bupati Ngada, Paru Andreas mengatakan, sudah banyak bantuan dari Komisi IV DPR RI melalui anggota Farksi Nasdem, Julie Sutrisno Laiskodat untuk masyarakat Ngada. “Jika semua anggota DPR RI dapil NTT melakukan hal seperti yang dilakukan Julie Sutrisno Laiskodat, maka saya sangat yakin Kabupaten Ngada akan makmur,” kata Andreas.

Menurut Bupati Andreas, bantuan yang diberikan tersebut sangat bersentuhan langsung dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada periode 2021 – 2026. “Saya sebenarnya merasa malu, karena bantuan dari anggota Komisi IV DPR RI, Ibu Julie Sutrisno Laiskodat sudah sangat banyak. Program dari DPR RI sangat bersentuhan langsung dengan program Tante Nela Paris,” sebut Andreas.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Ngada, Ir. Korsin Wea kepada TIMEX mengatakan, bantuan benih ikan air tawar yang diserahkan anggota Komisi IV DPR RI, Julie Laiskodat itu sebanyak 150 ribu ekor. Bantuan ini menambah daftar bantuan lainnya yang sudah direalisasikan sebelum.

“Selain memberikan bantuan benih ikan tawar, anggota DPR RI, Ibu Julie Sutrisno Laiskodat sebelumnya juga memberikan bantuan berupa 10 ton pakan ikan,” ungkapnya.

Korsin mengungkapkan bahwa bantuan ini sebagai upaya mendorong pengembangan budi daya ikan air tawar di Kabupaten Ngada. “Potensi kita juga adalah ikan air tawar, namun pengembangannya relatif lambat. Saya berharap dengan adanya bantuan ini, budi daya ikan air tawar di Kabupaten Ngada semakin berkembang,” harapnya.

Korsin menyebutkan, produksi ikan di Kabupaten Ngada mencapai 2.000 ton. Itupun dominasinya produksi tangkapan ikan di laut. Sementara budi daya ikan air tawar belum memberikan sumbangan apa-apa.

Anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat mengungkapkan sangat beruntung dan kagum bisa mengikuti kegiatan Political Academy, dimana hadir semua unsur partai, KPU, dan Bawaslu dilaksanakan di aula Jhon Thom Bajawa.

“Saya sangat beruntung bisa ikuti kegiatan itu setelah diminta hadir oleh Wakil Bupati Ngada. Saya sangat kagum karena orang Ngada memang dari dulu, mau warna apapun tapi eratnya kekeluargaan sangat tinggi,” puji politikus yang akrab disapa Bunda Julie itu.

“Saya mengatakan bahwa warna itu hanya 5 tahun sekali. Saya ini dari Partai Nasdem dan sekaligus istri dari Gubernur NTT, maka kewajiban saya adalah memikirkan semuanya,” katanya. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top