Bantu Rumah Ibadah dan Sekolah, Kasek Falconieri Ajak Siswa dan Gurunya Doakan JNE Borong | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bantu Rumah Ibadah dan Sekolah, Kasek Falconieri Ajak Siswa dan Gurunya Doakan JNE Borong


BERBAGI. Manajer JNE Borong, Marna saat menyerahkan uang komite bagi puluhan siswa yang diterima Kepala SDK Rana Loba, Falconieri Jemamu. (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

BISNIS

Bantu Rumah Ibadah dan Sekolah, Kasek Falconieri Ajak Siswa dan Gurunya Doakan JNE Borong


BORONG, TIMEXKUPANG.com-Memperingati hari jadinya, PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), terus berupaya memberi manfaat bagi masyarakat. Pada momentum ulang tahun ke-31, JNE menyumbang material semen untuk mendukung pembangunan ke sejumlah tempat ibadah.

Selain itu, JNE berbagi kasih dengan pihak Sekolah Dasar Katolik (SDK) Rana Loba, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Jumat (26/11). Wujud berbagi kasih itu, JNE bantu melunasi uang komite puluhan siswa, yang orang tuanya kurang mampu. Selain itu, para siswa mendapat bingkisan buku. Sementara guru-guru mendapat kado berupa sembako.

Terpantau TIMEX, penyerahan bantuan uang komite itu berlangsung di halaman SDK Rana Loba, Golo Lada, Kelurahan Rana Loba, oleh Manajer JNE Cabang Borong, Marna kepada Kepala Sekolah (Kasek), Falconieri Jemamu. Momen ini turut disaksikan seluruh guru di sekolah tersebut, sejumlah orang tua siswa, dan karyawan JNE Cabang Borong.

Sementara tempat ibadah yang mendapat kado dari JNE Cabang Borong, yakni Kapela Stasi Peot, Paroki Borong. Gereja GMIT Borong, Gereja Paroki St. Gregonius Borong, dan Masjid Cepi Watu.

Kapela Satasi Peot mendapat 50 sak semen, dan diserahkan pada Sabtu (20/11). Gereja GMIT Borong sebanyak 100 sak semen, diserahkan pada Minggu (21/11). Juga Masjid Cepi Watu sebanyak 50 sak, diserahkan pada Senin (22/11).

“Kegiatan ini, sebagai wujud syukur JNE yang telah mendapat kepercayaan dari pelanggan selama 31 tahun. Juga bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, dalam membantu masyarakat melalui rumah ibadah, dan sekolah,” jelas Manajer JNE, Marna kepada TIMEX di sela-sela kegiatan berbagi kasih di SDI Rana Loba, Jumat (26/11).

Marna mengatakan, setiap tahun pihak JNE selalu melakukan berbagi kasih kepada masyarakat, termasuk dengan lembaga sekolah. Semua itu berkat dari Tuhan melalui JNE, untuk bisa berbagi kasih dengan orang lain. Tahun 2021, selain berbagi kasih di SDI Rana Loba, JNE juga menyumbang 200 sak semen di tiga rumah ibadah.

“Semua itu rezeki yang dikumpul dari usaha yang digeluti selama ini di JNE. Semoga bantuan dari JNE ini bermanfaat bagi kegiatan pembangunan tempat ibadah. Juga bermanfaat bagi siswa dan guru di SDK Rana Loba. Jujur bantuanya tidak seberapa nilainya, tapi yang pasti kami berikan dengan sepenuh hati,” ujar Marna.

Dalam kesempatan itu, Marna meminta dukungan doa dari banyak pihak, agar perusahaan expedisi JNE  cabang Borong, terus berkembang dan tetap menjadi kepercayaan masyarakat. Tentu harapanya, tahun depan JNE tetap semangat untuk bisa berbagi kasih dengan sesama. Minimal, jumlah penerima bantuan dari JNE, bisa bertambah.

“Kalau tahun ini, hanya bisa bantu tiga rumah ibadah, harapan tahun depan kita berdoa supaya berkat dari Tuhan, bisa 6 rumah ibadah. Tapi yang pasti, JNE tetap berkomitmen untuk selalu berbagi dalam kebaikan. Sehingga bicara tentang JNE, bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjut Marna, JNE juga terus memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat. Sebagai perusahaan jasa pengiriman logistik, JNE sendiri sadar bahwa dalam menjalankan bisnisnya tidak serta merta mencari keuntungan semata, tetapi bagaimana mampu berbagi dan berkembang bersama masyarakat sekitar.

“JNE dalam menjalankan bisnisnya selalu mengutamakan kebahagiaan dan kepuasan pelanggan. JNE disini tak hanya sekadar pengantar paket kepada penerima, melainkan juga mengantarkan kebahagiaan kepada banyak orang,” bilang Marna.

Sementara Kasek SDK Rana Loba, Falconieri Jemamu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak JNE Cabang Borong yang telah peduli dengan memberikan bantuan kepada siswa di sekolah yang ia pimpin.

“Ini berita gembira bagi SDK Rana Loba. Kami bnggga dengan perusahaan JNE ini. Bantuan dari perusahan seperti ini, baru pertama kali. Kami juga bangga, JNE sendiri turun langsung dan memberi bantuan konkrit. Tidak hanya uang komite, tapi juga anak-anak dapat buku. Termasuk kami para guru dapat kado sembako,” ungkap Falconieri.

Tentu menurutnya, untuk bantuan uang komite yang diterima dari JNE, akan langsung diserahkan ke bendahara sekolah. Selanjutnya untuk melunasi seluruh uang sekolah atau komite dari para siswa yang namanya terdaftar dalam penerima bantuan.

“JNE tentu menjadi bagian dari lembaga SDK Rana Loba. Saya harap dukungan doa dari kita semua, supaya perusahaan JNE ini, akan terus bertumbuh dan berkembang seperti Gunung Poco Ndeki. Kiranya JNE, dalam usahanya selalu mendapat berkah berlimpah. Selain itu, pimpinan dan seluruh karyawan JNE, kami doakan agar tetap selalu sehat,” harap Falconieri. (Krf3)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top