Bertemu Pimpinan TIMEX, Bupati Juandi Ajak Media Bangun TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Bertemu Pimpinan TIMEX, Bupati Juandi Ajak Media Bangun TTU


POSE BERSAMA. Bupati TTU, Juandi David (Tengah) diapit Direktur TIMEX, Haerudin, Pemred, Kristo Embu, Kabag Humas dan Protokol Setda TTU, Johanes Amsikan dan Wartawan TIMEX di TTU, Peter Usboko. (FOTO: ISTIMEWA)

BISNIS

Bertemu Pimpinan TIMEX, Bupati Juandi Ajak Media Bangun TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Juandi David mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandengan tangan membangun wilayah itu di era kepemimpinannya. Tak terkecuali peran media.

Ajakan dari Bupati Juandi tersebut disampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi manajemen Timor Express (TIMEX), yakni Direktur Haerudin, Pemimpin Redaksi, Kristo Embu, dan Wartawan TIMEX di TTU, Peter Usboko. Pertemuan silaturahmi itu berlangsung di ruang kerja Bupati Juandi, Senin (6/12).

“Saya selalu membuka diri untuk semua elemen yang punya mimpi yang sama untuk membangun daerah ini, tak terkecuali media massa,” kata Bupati Juandi.

Bupati Juandi menyadari bahwa dukungan dan peran media massa sangat besar dalam pembangunan daerah. Terutama melalui penyajian berita-berita terkait pontesi wisata di daerah, termasuk melakukan fungsi kontrol terhadap setiap kebijakan dari pemerintah daerah.

Menurut Bupati Juandi, peran media massa dalam memajukan daerah menjadi sangat penting di era digital ini. Pasalnya, saat ini masyarakat cenderung ingin mendapatkan informasi dengan cepat melalui pemberitaan media mainstream atau media siber.

Apalagi, kata Bupati Juandi, Kabupaten TTU di wilayah perbatasan Indonesia dengan Timor Leste ini tentunya memiliki peran penting dalam membantu pemerintah.

Bupati Juandi juga mengakui peran media tidak bisa dilepaskan dari kontrol sosial. Namun fungsi yang diemban tersebut harus berdayaguna atau tidak membuat berita yang bersifat provokatif.

“Saya harapkan berita-berita di media itu tidak bersifat provokatif tetapi bagaimana mempublikasikan sebuah informasi yang berkaitan dengan pemerintah daerah lebih mengarah pada tujuan yang konstruktif dan obyektif,” paparnya.

Bupati Juandi juga menegaskan, Pemkab TTU tidak pernah berniat untuk membeda-bedakan media atau wartawan karena semuanya memiliki peran penting dalam menjalankan pembangunan di daerahnya.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan dengan cara kita masing-masing dalam membangun daerah kita ini menjadi lebih baik dan bermartabat,” Pungkasnya.

Sementara, Direktur TIMEX, Haerudin menyampaikan terima kasih kepada Bupati Juandi David yang telah meluangkan waktu untuk menemui kunjungan silaturahmi dari manejemen.

Dikatakan, Harian TIMEX sebagai salah satu media yang terbit di NTT merupakan salah satu media yang sudah terverifikasi oleh Dewan Pers. TIMEX, lanjut Haerudin, siap mendukung program Pemkab TTU dengan menyajikan berita-berita yang positif.

Meski demikian, tambah Haerudin, TIMEX juga akan selalu melakukan fungsi kontrol terhadap setiap kebijakan pemerintah daerah sebagai wujud nyata dalam mendukung kegiatan pembangunan di TTU.

“Kita tentu akan menyajikan berita-berita positif terkait kearifan lokal daerah, potensi wisata, dan juga program unggulan dari pemerintah daerah. Namun kita juga tetap melakukan kontrol terhadap setiap kebijakan dari pemerintah daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat banyak,” ungkapnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top