Aparat Polres Ngada Jemput Lansia untuk Dapatkan Layanan Vaksin | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Aparat Polres Ngada Jemput Lansia untuk Dapatkan Layanan Vaksin


BANTU LANSIA. Anggota Polres Ngada membantu menurunkan Lansia untuk menuju lokasi pelayanan vaksin di Pos Polisi Jerebuu, Desa Watumanu, Kecamatan Jerebuu, Kabupaten Ngada, Kamis (9/12). (FOTO: SAVER BHULA/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Aparat Polres Ngada Jemput Lansia untuk Dapatkan Layanan Vaksin


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Sebagai upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi lansia, personil Polres Ngada melakukan gerakan door to door untuk menjemput lansia yang mengalami kesulitan mobilisasi menuju tempat pelayanan vaksin.

Kegiatan berlangsung di Pos Polisi Desa Watumanu, Kecamatan Jerebuu, Kabupatem Ngada, Kamis (9/12).

Pantauan TIMEX di lokasi vaksinasi Kecamatan Jerebuu, para lansia begitu antusias untuk mendapatkan pelayanan vaksin. Terlihat sejumlah personil Polres Ngada menggunakan kenadaraan roda dua hingga mobil patroli begitu cekatan menjemput para lansia dari rumah masing-masing. Setelah vaksinasi, para lansia itu diantar kembali ke rumah masing-masing.

Henderikus Nai, 60, warga Bowaru, Desa Dariwali mengucapkan terima kasih kepada aparat Polres Ngada yang sudah membantu dirinya mendapatkan pelayanan vaksin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para polisi dari Polres Ngada yang sudah sangat membantu kami masyarakat untuk menjemput di rumah dengan mobil patroli untuk dapatkan pelayanan vaksin,” kata Hendrikus.

Hendrikus menyampaikan terima kasih karena untuk menjangkau lokasi vaksin dari Desa Dariwali, jika atas usaha sendiri tentu harus mengeluarkan biaya pribadi untuk bayar ojek.

Kapolsek Aimere, Ipda Elias Ballo, SH kepada TIMEX mengatakan, gerai vaksin massal presisi Polsek Aimere di wilayah Jerebuu merupakan vaksin dosis pertama. Dengan jumlah dosis yang disiapkan untuk vaksin pertama ini sebanyak 500 dosis.

Door to door oleh personil Polres Ngada tersebut untuk menjemput lansia di desa-desa yang cukup jauh dari lokasi pelayanan vaksin.

“Anggota polisi melakukan door to door atau dari rumah ke rumah untuk menjemput lansia. Lansia yang dijemput ini tentunya mereka yang sudah melakukan pendataan ingin mendapatkan vaksin namun sulit dalam transportasi sehingga kita melakukan penjemputan,” ungkapnya. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top