Listrik Padam Tersambar Petir, Ujian PPPK di Rote Ndao Aman Lancar | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Listrik Padam Tersambar Petir, Ujian PPPK di Rote Ndao Aman Lancar


PESERTA PPPK. Peserta seleksi ujian kompetensi PPPK tahap dua, sementara menyelesaikan setiap soal di salah satu dari 3 TUK di SMK Negeri 1 Lobalain, Rabu (8/12). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Listrik Padam Tersambar Petir, Ujian PPPK di Rote Ndao Aman Lancar


BA’A, TIMEXKUPANG.com-Kejadian padamnya listrik saat pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Rote Ndao, Selasa (7/12), tak berdampak pada proses ujian yang sementara berlangsung.

Hal ini terjadi dihari pertama pelaksanaan ujian seleksi PPPK tahap kedua di lokasi ujian yang menggunakan gedung SMK Negeri 1 Lobalain. Dimana, lokasi tersebut memiliki tiga Tempat Ujian Kompentensi (TUK).

“Ia, listriknya benar padam. Tapi langsung koordinasi kembali dan langsung nyala,” jawab Basilius Agung Widya Wirawan, perwakilan LPMP Nusa Tenggara Timur, pengawas utama pada pelaksanaan seleksi PPPK tahun 2021 di SMK Negeri Lobalain, ketika dikonfirmasi TIMEX, Rabu (8/12) via WhatsApp.

“Prosesnya (ujian) aman dan lancar. Karena waktu listrik padam, saat break bukan sementara ujian. Jadi waktu peserta sama sekali tidak terpotong,” sambungnya.

Selain itu, Widya juga menyampaikan jadwal pelaksanaan ujian PPPK dengan keseluruhan peserta seleksi, dimana dilaksanakan hingga Jumat (12/12).

“Kemarin, Selasa (8/12) adalah hari pertama dengan pelaksanaanya selama 4 hari. Tiap sesi itu sebanyak 75 peserta seleksi. Seperti tahap satu yang prosesnya dengan dua sesi ujian,” beber Widya.

Widya menyebutkan, totalnya peserta seleksi PPPK berjumlah 503 orang. Saat seleksi hari pertama,itu ada dua peserta seleksi yang tidak hadir. “Tidak ada keterangan juga tentang ketidakhadiranya,” katanya.

Penanggung-jawab lokasi ujian, SMK Negeri 1 Lobalain, Kristian Isaach, juga mengakui adanya listrik padam.

“(Listrik padam, Red) Bukan sementara ujian. Pas rehat sesi pertama dan mau masuk sesi kedua baru listrik padam. Jadi waktu itu, kami dan panitia berkoordinasi dengan PLN,” kata Kristian Isaach, yang juga Kepala SMK Negeri 1 Lobalain.

“Yang seharusnya ujian sesi 2 selesai jam 5, tapi kemarin sampai jam 6. Itu karena kami masih menunggu sampai listrik bisa pulih untuk bisa memulai ujian sesi kedua,” sambungnya.

“Padamnya hampir satu jam. Karena mulai padam itu sekitar setengah satu sampai jam dua lewat. Sehingga harusnya dimulai jam dua tapi bergeser hampir jam tiga. Makanya selesainya sampai jam enam,” tambahnya.

Sedangkan terkait pemadaman listrik, Supervisor teknik PLN ULP Rote Ndao, Oskar Ratu, mengaku padamnya listrik karena terjadi kerusakan pada salah satu peyulang akibat tersambar petir saat hujan pada Selasa (7/12). Tetapi bisa ditanggulangi setelah memperoleh laporan dari pihak penyelenggara seleksi PPPK.

“Ada salah satu penyulang kami yang rusak, yang kebetulan mengarah ke sana. Tapi kami sudah langsung perbaiki setelah dapat laporan. Kami juga bawa genzet ke lokasi ujian untuk mengatisipasi,” kata Oskar Ratu saat dikonfirmasi per telepon. (mg32)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top