Kompak Selalu, Dandim Roni dan Kapolres Nelson Pantau Pelayanan Vaksinasi di TTU | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kompak Selalu, Dandim Roni dan Kapolres Nelson Pantau Pelayanan Vaksinasi di TTU


MONITORING. Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi bersama Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas saat melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Rumah Makan Kota Sari. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kompak Selalu, Dandim Roni dan Kapolres Nelson Pantau Pelayanan Vaksinasi di TTU


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi dan Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas sejak awal pandemi Covid-19 merebak, selalu tampil bersama dalam setiap momen penanganan pencegahan virus korona ini.

Kekompakan dua petinggi lembaga keamanan itu masih terlihat ketika keduanya bersama memantau langsung pelayanan vaksinasi Covid-19 di wilayah yang berbatasan darat dengan negara Timor Leste, Rabu (8/12).

Kegiatan pemantauan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi di Bumi Biinmaffo. Adapun kegiatan vaksinasi yang menjadi sasaran monitoring Dandim dan Kapolres yakni di Klinik Bhayangkara Polres TTU, Toko KCS Kefamenanu, dan Rumah Makan Kota Sari.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, kepada TIMEX, Rabu (8/12) mengatakan, TNI-Polri terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi di TTU.

Dikatakan, proses vaksinasi yang dilaksanakan tersebut menyebar ditiga titik di seluruh wilayah TTU. Dari jumlah tersebut, masing-masing gerai vaksin menyiapkan sebanyak 500 vial. “Kita terus memberikan dukungan agar seluruh masyarakat TTU bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 dengan baik,” ungkapnya.

Dandim Roni menambahkan, sasaran dari vaksinasi dosis pertama bagi remaja, lansia, dan masyarakat umum. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya menurunkan status PPKM Level 3 menjadi Level 2.

Selain itu, lanjut Dandim Roni, percepatan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat TTU tersebut untuk mengejar herd immunity demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Target 70 persen bisa dicapai dalam akhir tahun ini. Target itu bisa dicapai sebelum pelaksanaan hari raya Natal dan Tahun Baru. Dengan demikian, ketika pelaksanaan Natal dan Tahun Baru, PPKM di wilayah kita sudah bisa turun ke level kedua,” jelasnya.

Sementara, Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas mengatakan, pihaknya bersama TNI terus memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di TTU.

Dikatakan, pihak Kepolisian membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 setiap hari di Klinik Bhayangkara Polres TTU dengan kuota vaksin yang disiapkan sebanyak 500 vial jenis Sinovac.

“Kita buka pelayanan vaksinasi Covid-19 dari Polri setiap hari. Hal ini kita lakukan untuk mengejar target prosetase jumlah masyarakat penerima Vaksin sesuai instruksi dari Kapolri,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top