Kodim 1618/TTU Gelar Aksi Donor Darah, Peringati Hari Juang TNI-AD | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kodim 1618/TTU Gelar Aksi Donor Darah, Peringati Hari Juang TNI-AD


DONOR DARAH. Salah seorang Prajurit TNI sedang mendonorkan darahnya di aula Makodim 1618/TTU, Jumat (10/12). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kodim 1618/TTU Gelar Aksi Donor Darah, Peringati Hari Juang TNI-AD


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Kodim 1618/TTU kembali menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD yang berlangsung di aula Makodim 1618/TTU, Jumat (10/12) pagi.

Aksi kemanusiaan tersebut dipimpin langsung tim medis RSUD Kefamenanu melibatkan seluruh Prajurut TNI dari Kodim 1618/TTU, Polres TTU, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, Persit Kartika Kodim TTU, dan BRI Cabang Kefamenanu.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi kepada TIMEX, Kamis (9/12) menyatakan bahwa kegiatan donor darah bersama tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari juang TNI AD.

“Aksi donor darah ini juga sebagai wujud kepedulian TNI kepada pasien yang membutuhkan darah. Pesertanya itu bukan hanya TNI saja namun kita libatkan Pihak Kepolisian dan BRI Cabang Kefamenanu,” kata Dandim Roni.

Roni menambahkan, dari hasil aksi donor darah tersebut Tim Medis RSUD Kefamenanu berhasil mengumpulkan sebanyak 25 kantong darah, baik itu golongan darah A, B, dan O.

“Ada 3 kantong golongan darah A, 8 kantong golongan darah B, dan 14 kantong golongan darah O. Sedangkan untuk golongan darah AB kosong,” ungkapnya.

Dandim Roni berharap, dengan aksi donor darah tersebut dapat membantu pasien yang membutuhkan darah. “Dari kegiatan donor darah ini, darah yang berhasil terkumpul sebanyak 25 kantong. Semoga darah yang telah dikumpulkan dapat membantu para pasien yang membutuhkan darah,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top