Berprestasi dalam Penanganan Tipikor, Kejari TTU Terima Penghargaan KPK RI | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Berprestasi dalam Penanganan Tipikor, Kejari TTU Terima Penghargaan KPK RI


PENGHARGAAN KPK. Kasi Pidsus Kejari TTU, Andrew Keya menunjukkan Piagam Penghargaan dari KPK RI di ruang kerjanya, Kamis (16/12). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Berprestasi dalam Penanganan Tipikor, Kejari TTU Terima Penghargaan KPK RI


KEFAMENANU, TIMEXKUPANG.com-Prestasi membanggakan yang ditorehkan jajaran Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara (Kejari TTU) dalam penanganan tindak pidana korupsi (Tipikor) mendapatkan apresiasi dari lembaga antirasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI).

Apresiasi dari KPK RI itu berwujud penghargaan yang ditandatangani Ketua KPK RI, Firli Bahuri, dan diserahkan saat peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Harkodia) pada 9 Desember 2021. Sebagaimana diketahui, Kejari TTU tercatat sebagai lembaga hukum di daerah yang sukses mengungkap kasus korupsi terbanyak di Indonesia sepanjang 2021.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari TTU, Andrew Keya kepada TIMEX, Kamis (16/12) mengatakan, penghargaan yang diberikan KPK RI kepada Kejari TTU tersebut berkat dukungan dari masyarakat TTU dan para pihak dalam upaya memberantas korupsi di wilayah itu.

BACA JUGA: Kejari TTU Peringkat I Penanganan Perkara Korupsi di Indonesia, Roberth Lambila: Ini Motivasi untuk Terus Bekerja

“Keberhasilan yang diperoleh ini berkat kerja keras, kerja cerdas, integritas dari Tim Penyidik Kejaksaan Negeri TTU dalam menangani perkara korupsi di Bumi Biinmaffo. Keberhasilan ini juga berkat dukungan masyarakat dan para pihak,” jelas Andrew.

Andrew menambahkan, penghargaan dari KPK RI kepada lembaga yang kini dipimpin Kajari Roberth Jimmi Lambila itu berkat prestasi pengungkapan sebanyak 11 kasus korupsi di TTU sepanjang tahun 2021.

Jumlah kasus korupsi yang diungkap Kejari TTU tersebut, demikian Andrew, merupakan jumlah kasus terbanyak yang diungkap oleh lembaga Kejari Tipe B se-Indonesia. “Kejari TTU sebagai Kejari Tipe B terbaik se-Indonesia dalam mengungkap kasus korupsi,” pungkasnya. (mg26)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top