Kunker ke Bajawa, Ini Arahan Kapolda NTT untuk Personil Polres Ngada | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Kunker ke Bajawa, Ini Arahan Kapolda NTT untuk Personil Polres Ngada


BERI ARAHAN. Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif didampingi Kapolres Ngada, AKBP Abilio Dos Santos memberi arahan kepada jajaran Polres Ngada, di Lantai 2 Aula Polres Ngada, Kamis (16/12).(FOTO. SAVER BHULA/ TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Kunker ke Bajawa, Ini Arahan Kapolda NTT untuk Personil Polres Ngada


BAJAWA, TIMEXKUPANG.com-Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH. M.Hum melakukan kunjungan kerja ke Polres Ngada, Kamis (14/12). Kedatangan orang nomor satu di Polda NTT sekira pukul 10.30 Wita itu didampingi Dirkrimsus Polda NTT, Kombes Pol. Johanes Bangun, S.Sos, SIK., Dirpolair Polda NTT, Kombes Pol Nyoman Budiarja, SIK., M.Si., dan Dirsamapta, Kombespol Sudarmin, SIK., MH.

Irjen Pol Lotharia Latif dan rombongan disambut langsung Kapolres Ngada, AKBP Abilio Dos Santos, SIK. Begitu tiba, mereka langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di gerai vaksin presisi lapangan apel Mapolres Ngada.

Kapolda NTT juga melihat langsung tahapan-tahapan vaksinasi, juga berdialog dengan para tenaga kesehatan dan peserta vaksinasi, termasuk pelajar tingkat SMP hingga SMA yang menerima vaksin.

Setelah itu, Kapolda Latif bertemu jajaran Polres Ngada sekaligus memberi arahan bertempat di aula Mapolres Ngada. Dalam kesempatan itu, Kapolda Latif mengaku bersyukur dan bahagia bisa bertemu langsung dengan para personel Polres Ngada dan jajaran.

Kapolda NTT juga menekankan beberapa poin terkait upaya-upaya dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional dan penanganan pandemi Covid-19.

“Polri dalam hal ini Polres Ngada harus mendukung program pembangunan nasional dalam upaya pemulihan ekonomi dan reformasi struktural khususnya di Kabupaten Ngada ini,” pesannya.

Untuk penganganan Covid-19 sendiri, kata Kapolda, operasional di Ngada lumayan baik, namun pencapaian terakhir baru mencapai 50 persen lebih. Untuk itu Kapolda Latif menekankan sinergitas dan kerja keras Polri untuk terus meningkatkan sasaran vaksinasi agar akhir tahun ini bisa mencapai 70 persen vaksinasi.

Berkaitan dengan tugas-tugas Polri, Irjen Lotharia Latif mengajak seluruh personel untuk melakukan penegakan hukum dengan sebaik-baiknya, tentu dengan mengutamakan pola-pola penyelesaian hukum yang berdasarkan restorative justice.

Irjen Lotharia Latif juga mengajak seluruh personel untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama saat masyarakat membutuhkan bantuan, serta memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya.

“Baik itu pelayanan hukum, pelayanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, demikian juga dengan memberikan pengayoman, perlindungan kepada masyarakat. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga,” pesannya. (*)

Penulis: Saver Bhula

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top