Muhammad Ikhsan Darwis Deklarasi Caketum HIPMI NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Muhammad Ikhsan Darwis Deklarasi Caketum HIPMI NTT


KOMPAK. Caketum HIPMI NTT, Muhammad Ikhsan Darwis pose bersama keluarga besar HIPMI usai deklarasi di Ballroom Kristal Hotel, Rabu (22/12). (FOTO: ISTIMEWA)

BISNIS

Muhammad Ikhsan Darwis Deklarasi Caketum HIPMI NTT


Komit Bangkitkan Ekonomi NTT

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Muhammad Ikhsan Darwis, pengusaha muda dan terbilang sukses di Kota Kupang menggelar deklarasi sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) NTT masa bhakti 2022-2025.

Acara deklarasi berpusat di Ballroom Kristal Hotel, Rabu (22/12). Hadir pada kesempatan itu, Aloysius Dengi Dandoe, yang juga mantan Sekretaris Umum HIPMI NTT pertama tahun 1985. Selain itu, hadir juga mantan Ketua Umum BPD HIPMI NTT, yakni Hidayat Hanas, Vivo Ballo, Rudy Nale, Inyo Anggrek, dan Fahmi Abdullahi. Hadir juga pelaku bisnis bidang keuangan Christofel Liyanto yang juga memberikan sambutan dukungan untuk Muhammad Ikhsan Darwis serta sejumlah Ketua Umum BPC kabupaten.

“Saya bergabung di HIPMI pada tahun 2016. Saya sangat tertarik bergabung dalam organisasi kader yang kita cintai ini, pada saat itu saya di ajak oleh abang saya, H. Fahmy Abdulahi,” ungkap Ikhsan mengawali sambutannya.

Setelah berkiprah di organisasi ini, Ikhsan mengaku banyak belajar bagaimana cara menjadi pengusaha yang nasionalis, menjunjung tinggi kebersamaan, dan keberagaman untuk mencapai kesuksesan bersama dalam memajukan Provinsi NTT yang dicintai dan dibanggakan bersama.

“Saya Muhammad Ikhsan Darwis bukan siapa-siapa. Saya masih banyak belajar dari senior-senior saya yang terdahulu, teristimewa kepada semua dewan pembina dan dewan kehormatan dari masa ke masa. Itulah kecintaan saya pada organisasi ini sehingga saya sebagai kader wajib membesarkan organisasi ini, yakni HIPMI NTT dan semua kawan-kawan BPC di 21 kabupaten/kota di NTT,” katanya.

Pemilik Celebes Resto and Cafe ini mengaku mendapatkan dukungan dari orang tuanya yang mengajarkan makna hidup dalam perjuangan usaha menggapai sukses. “Sukses saya juga sukses kita semua dalam membesarkan organisasi kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang kita cintai bersama ini,” jelasnya.

Menurut Ikhsan, sukses adalah impian semua orang. Kesuksesan bisa digapai dengan seribu cara. Tapi untuk bisa menjadi orang yang sukses, tentunya dibutuhkan kerja keras, doa, dan juga strategi yang cerdas. Salah satu pintu menuju kesuksesan adalah dengan menjadi wirausaha.

“Ubahlah hidup dengan langkah yang berani. Keputusan yang besar akan membuat perubahan besar dalam hidup kita. Apalagi diera yang serba canggih. Kemajuan zaman dan teknologi menjadi pemicu bagi kita untuk memanfaatkannya sebagai peluang menghasilkan keuntungan,” ungkapnya.

Ikhsan menyatakan, generasi yang dekat dengan teknologi adalah sumber pasar yang bagus bagi para wirausahawan. Teknologi yang semakin canggih juga memudahkan Anda untuk menciptakan peluang bisnis. Menjadi pengusaha dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada saat ini adalah kunci kesuksesan. Ciptakanlah peluang usaha dari problematika lingkungan sekitar Anda. Karena negeri ini butuh lebih banyak wirausahawan muda dibandingkan dengan karyawan.

“Menjadi wirausaha juga merupakan bentuk kecintaan kita pada tanah air. Dengan menjadi seorang wirausaha, kita bisa membuka kesempatan kerja bagi sesama, mengurangi pengangguran dan juga membantu pertumbuhan ekonomi negeri ini. Kita bisa menjadi bagian dari kemajuan negeri. Kita bisa menjadi salah satu bagian dari anak bangsa yang mengentaskan kemiskinan,” kata Ikhsan.

Menjadi wirausaha, demikian Ikhsan, merupakan upaya dan perjuangan mengentaskan kemiskinan.
Tidak ada salahnya menjadi wirausaha muda. Meskipun dibutuhkan proses untuk sampai pada titik kesuksesan. Tapi menjadi wirausaha akan membuat hidup sepenuhnya berubah. Wirausaha adalah kunci penggerak perekonomian bangsa khususnya Provinsi NTT yang cintai ini. Jadi, mulai sekarang berfikirlah untuk bisa menciptakan peluang bisnis. Bukan hanya menjadi masyarakat yang konsumtif semata, namun menjadi motor penggerak usaha baik memulai bisnis usaha dan bergabung dengan bisnis sampai ke pelososk desa.

“Saya memohon kiranya niatan tulus saya mencalonkan diri sebagai Ketua Umum HIPMI NTT kiranya diridhoi oleh Allah SWT, semua senior, dewan pembina, dewan kehormatan, dan teman-teman HIPMI NTT. Teristimewa saudara-saudari saya BPC di 21 kabupaten/kota di NTT. Kiranya niat baik saya dengan mengusung tema ‘Bergerak Bangkitkan Ekonomi NTT’ adalah juga gerakan kita bersama membangun NTT lebih baik dan organisasi kader HIPMI NTT menjadi organisasi yang berkolaborasi mulai dari pusat sampai ke tingkat daerah. Paparan lengkap visi misi saya akan saya sampaikan dalam pemaparan visi misi sesuai tahapan yang telah di sepakati bersama dalam proses MUSDA HIPMI NTT 2022 – 2025,” pungkasnya. (mg22)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top