Indra Effendy Pimpin Wushu NTT | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Indra Effendy Pimpin Wushu NTT


KOMPAK. Tampak keluarga besar pengurus Wushu Indonesia NTT pose bersama dengan para tamu undangan dalam kegiatan Musprov WI NTT di Ballrom Hotel Maya, Sabtu (18/12). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

SPORT

Indra Effendy Pimpin Wushu NTT


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Musyawarah Provinsi Wushu Indonesia (WI) NTT tahun 2021, yang berlangsung di Ballroom Hotel Maya, Sabtu (18/21), berhasil melahirkan pemimpin baru. Indra Effendy terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov WI NTT. Musyawarah Provinsi itu sendiri dibuka oleh Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi.

Wagub Josef Nae Soi mengaku bangga karena atlet Wushu NTT telah memberikan prestasi terbaik bagi NTT saat PON Papua XX dengan meraih medali perunggu. Dirinya berharap ke depan Wushu NTT menjadi lebih baik dan atlet-atlet Wushu NTT lebih berprestasi. “Kami dari pemerintah akan mendorong KONI untuk memperjuangkan NTT bersama NTB untuk menjadi tuan rumah PON pada tahun 2028,” ujarnya.

Pada kesempatan itu hadir juga Ketua Bidang Organisasi PB Wushu, Chairul Lasmi. Dia mengaku sangat mengapresiasi pengurus Wushu NTT. Wushu terbentuk tahun 2017 kemudian ikut dalam berbagai pertandingan. Tahun 2019 lolos dua atlet putri ke PON XX Papua.

Hasil dari PON memperoleh medali perunggu. Ini suatu prestasi yang baik. Karena periode pengurusan sudah bisa mampu meraih juara III di PON. Ada beberapa daerah yang sudah lama pengurusannya tapi belum mampu meraih medali di PON.

“Kami melihat NTT ini punya potensi. Perlu konsentrasi di bawah Pimpinan Pak Indra sebagai Ketua Wushu untuk membina atlet-atlet berprestasi,” ungkapnya.

Sementara Ketua Wushu NTT, Indra Effendy, menjelaskan bahwa ke depannya berupaya untuk terus memberikan yang terbaik. Wushu ini walaupun belum masuk sebagai anggota KONI, tapi atlet Wushu NTT sudah berikan kontribusi untuk NTT.

Waktu keikutsertaan dalam PON Papua kami kirimkan dua atlet bisa membawa pulang satu medali perunggu.

Ia mengaku akan membangun konsolidasi di kabupaten-kabupaten untuk membentuk pengurus. Rencana jangka pendek yakni memiliki pengurus kabupaten diseluruh daratan Timor. “Semoga kami bisa membentuk Pengurus Wushu kabupaten se-daratan Timor. Karena potensi sangat besar. Kami yakin dalam satu tahun kita akan bentuk,” ungkapnya.

Menurutnya, jika Wushu sudah masuk sebagai anggota KONI, tentunya akan memberikan kontribusi lebih kepada Provinsi NTT. Dirinya berharap semoga Wushu NTT juga bisa masuk dalam anggota KONI. (mg22)

Komentar

Berita lainnya SPORT

Populer

To Top