Gelar Media Gathering, Alex Riwu Kaho Beber Prestasi Bank NTT Selama 2021 | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Gelar Media Gathering, Alex Riwu Kaho Beber Prestasi Bank NTT Selama 2021


MEDIA GATHERING. Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, didampingi Direktur Teknologi Informasi dan Operasional, Hilarius Minggu, Direktur Kepatuhan Christoffel Adoe, dan Direktur Pemasaran Kredit Paulus Stefen Messakh saat acara Media Gathering di Suba Suka Restoran, Kamis (30/12). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

BISNIS

Gelar Media Gathering, Alex Riwu Kaho Beber Prestasi Bank NTT Selama 2021


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, membeberkan rangkuman prestasi dan penghargaan yang ditorehkan Bank NTT selama perjalanan tahun 2021.

Bankir yang akrab disapa Alex itu menyampaikan ini saat menggelar Media Gathering di Ruang Sonaf Subasuka Paradise bersama unsur media, Kamis (30/12).

Alex menuturkan, prestasi dan penghargaan yang diterima Bank NTT selama 2021, yakni meraih penghargaan dari Kantor Perbendaharaan Pajak Kementerian Keuangan atas kontribusinya kepada Negara berupa Wajib Pajak Berkontribusi Signifikan Tahun 2020.

Bank NTT juga telah meraih Tingkat Kesehatan Bank (TKB) peringkat 2 atau terkategori sehat. Dengan demikian, lanjut Alex, ini menjadi langkah strategis menuju Bank Devisa yang dimulai tahun ini sampai target tahun 2023 nanti.

Alex menyebutkan, Bank NTT juga meraih peringkat 4 The Best Corporate Secretary and Corporate Communications Award IV-2021 pada 11 Juni 2021.

Selain itu, Bank NTT meraih penghargaan dari Warta Ekonomi kategori BPD Buku 2, yaitu Very Good Financial Performance of Indonesia Best BPD 2021 dan Improving Community Engagement of the Utilization of Banking Services.

Bank NTT juga meraih tiga kategori penghargaan dalam TOP BUMD Award 2021 dari Majalah TOP Business, yaitu Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai TOP Pembina BUMD 2021. Bank NTT juga terpilih sebagai TOP BUMD Award 2021 dan meraih predikat BUMD BPD Bintang IV dan Direktar Utama Bank NTT sebagai TOP CEO BUMD 2021.

Alex menambahkan, Bank NTT meraih dua penghargaan lainnya dari Bank Indonesia karena mampu mengelola kas titipan secara luar biasa dan memberikan layanan pada masyarakat di daerah terpencil, yaitu sebagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP), bank pendukung implementasi QRIS terbaik tahun 2021, dan Bank NTT Kantor Cabang Khusus (KCK) sebagai bank penarik uang pecahan kecil terbanyak di NTT tahun 2021.

“Bank NTT mendapatkan apresiasi dari Bank Indonesia karena terbaik mengelola 8 kas titipan BI dan terbanyak di Indonesia,” kata Alex.

Bank NTT, lanjut Alex, juga meraih penghargaan bergengsi dan prestisius dari Indonesia Enterprise Risk Management Award (IERMA) IV-2021 dan penghargaan yang sama dari Economic Review sebagai “The Big 6 Indonesia Enterprise Risk Management IV-2021” dengan kategori Buku 2 dengan nilai aset Rp 15 triliun hingga atau sama dengan Rp 25 triliun.

Selain itu juga, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Flores Timur belum lama ini diapresiasi oleh Presiden Jokowi.

Alex menyebut, masih banyak lagi pencapaian-pencapaian kerja sepanjang tahun 2021, dan menurutnya ini tidak terlepas dari dedikasi seluruh karyawan, mulai dari sopir, office boy atau OB, dan karyawan Bank NTT di pelosok-pelosok NTT.

Ke depannya, demikian Alex, layanan digitalisasi Bank NTT akan terus dikembangkan dengan memitigasi risiko yang mungkin bisa terjadi. Pada Desember ini, katanya, sebenarnya sudah diresmikan digital lounge uuntuk layanan 24 jam dengan menyajikan pula ruang ekspresif dan entertainment bagi milenial termasuk UMKM-UMKM di NTT

“Tapi masih perlu ada tahapan kerja sama yang harus dilalui dengan UMKM-UMKM untuk berpartisipasi dengan digital lounge ini,” tutur Alex Riwu Kaho yang saat itu didampingi Direktur Teknologi Informasi dan Operasional, Hilarius Minggu, Direktur Kepatuhan, Christoffel Adoe, dan Direktur Pemasaran Kredit, Paulus Stefen Messakh. (mg25)

Komentar

Berita lainnya BISNIS

Populer

To Top