Pamitan dengan Gubernur NTT, Irjen Lotharia Sampaikan Hal yang Membuatnya Gembira | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Pamitan dengan Gubernur NTT, Irjen Lotharia Sampaikan Hal yang Membuatnya Gembira


PAMITAN. Irjen Lotharia Latif bertukar cinderamata dengan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat saat pamitan, di Kantor Gubernur NTT, Kamis (30/12). (FOTO: Humas Polda NTT)

KABAR FLOBAMORATA

Pamitan dengan Gubernur NTT, Irjen Lotharia Sampaikan Hal yang Membuatnya Gembira


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Masa tugas Irjen Pol Lotharia Latif sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi berakhir. Jenderal polisi bintang dua ini selanjutnya menempati posisi baru sebagai Kapolda Maluku.

Sebelum pindah tugas ke Maluku, Irjen Lotharia Latif menyempatkan diri silaturahmi dan pamit kepada Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Didampingi Dansat Brimobda NTT Kombes Ferry Raimond Ukoli dan Kabidhumas Kombes Rishian Krisna B, Irjen Lotharia Latif mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTT.

“Berbagai peristiwa telah dilewati bersama mulai dari pelaksanaan Pilkada serentak di 9 Kabupaten, penanganan badai Seroja, penanganan pandemi Covid-19. Semuanya berjalan sukses. Semua ini berkat dukungan dari Pemprov NTT dan unsur Forkopimda lainnya,” ujar Irjen Lotharia Latif, Kamis (30/12).

Irjen Lotharia mengaku, ada hal yang membuatnya gembira selama berada di NTT, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda NTT terpantau aman dan kondusif.

Ia menyebutkan, selama tahun 2020, total terjadi sebanyak 8.691 kasus, sedangkan tahun 2021 terdapat 6.906 kasus. Artinya terjadi penurunan kasus 20,29 persen. Dengan terjadinya penurunan kasus diharapkan pembangunan di NTT bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah.

“Kami mohon pamit karena selanjutnya akan melaksanakan tugas di wilayah Polda Maluku. Kami berharap sinergitas yang sudah terbangun selama ini bisa ditingkatkan ke pejabat Kapolda NTT yang baru,” kata Irjen Lotharia.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak ada hambatan. “Kami merasa senang dan bangga bisa bekerja sama. Kami juga berharap semoga ke depan hubungan baik ini tetap terjaga. Selamat atas jabatan baru sebagai Kapolda Maluku, harapan dan doa kami semoga sukses selalu dan salam hormat untuk ibu beserta keluarga,” papar Gubernur Viktor. (lia/JPNN/aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top