Tergerus Air dan Tidak Bisa Dilewati Kendaraan, Bupati Malaka Tinjau Jembatan Benenain | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Tergerus Air dan Tidak Bisa Dilewati Kendaraan, Bupati Malaka Tinjau Jembatan Benenain


TINJAU BENENAIN. Bupati Malaka, Simon Nahak saat meninjau kondisi jembatan Benenain, dimana jalan alternatif di lokasi itu tergerus banjir sehingga belum bisa dilewati kendaraan roda empat. (FOTO: Diskominfo Malaka)

KABAR FLOBAMORATA

Tergerus Air dan Tidak Bisa Dilewati Kendaraan, Bupati Malaka Tinjau Jembatan Benenain


BETUN, TIMEXKUPANG.com-Banjir kiriman dari daerah hulu Sungai Benenain, akibat curah hujan dengan volume yang cukup tinggi, Minggu (2/1/22), menyebabkan jembatan dan jalan alternatif Benenain di Desa Haitimuk, Kecamatan Weliman, kembali tergerus.

Akibatnya, jalan dan jembatan alternatif hanya bisa dilewati manusia, kendaraan roda dua dan sejenisnya. Sementara kendaraan roda empat harus parkir di bibir sungai sambil menunggu waktu sampai bisa dilewati.

Kondisi ini mendapat perhatian Bupati Malaka,Dr. Simon Nahak, SH, MH. Senin (3/1) Bupati Simon bersama pimpinan instansi teknis meninjau jembatan Benenain untuk mengetahui secara pasti penyebabnya.

“Saya datang untuk melihat dari dekat kondisi jalan dan jembatan alternatif. Karena sesuai laporan yang saya terima sejak dini hari tadi (3/1), jalan di sisi timur tergerus air akibat kiriman dari daerah hulu sungai,” kata Bupati Simon dalam keterangan tertulis Diskominfo Malaka, Senin (3/1).

Bupati Simon mengaku melewati area gerusan air dan berdiri di pinggir jembatan alternatif untuk memastikan keadaan tersebut.

“Saya datang untuk memastikan apa yang telah terjadi sehingga bisa dicarikan solusi atau jalan keluarnya, sehingga tidak berlama-lama kenyataan yang dihadapi masyarakat,” ujarnya lagi.

Bupati Malaka juga sempat bertanya kepada perwakilan PT Wijaya Karya (Wika) yang sementara mengerjakan jembatan permanen, kapan jembatan itu sudah bisa dilewati.

Eko, perwakilan manajemen PT Wika di hadapan Bupati Malaka mengatakan, proses pekerjaan jembatan permanen sudah pada taraf pengecoran bagian atas sambil memasang lagi rangka jembatan bagian tengah yang patah beberapa waktu lalu.

“Diperkirakan hari Jumat dalam minggu ini, sudah diselesaikan pemasangan bagian yang patah, sambil kami mengerjakan pengecoran pada bagian atas. Kami akan bekerja semaksimal mungkin sehingga dalam waktu dekat, jembatan sudah bisa dipergunakan lagi,” kata Eko.

Hadir mendampingi Bupati Malaka, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Yohanes Nahak, Kepala Kesbangpol Yohanes Bernando Seran, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rofinus Seran dan pejabat lainnya. (aln)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top