Capai Target, Kapolda NTT Minta Adanya Terobosan, Inovasi, dan Kreasi | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Capai Target, Kapolda NTT Minta Adanya Terobosan, Inovasi, dan Kreasi


PANTAU. Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi Kapolres Kupang AKBP Aldinan R.J.H. Manurung saat memantau pelayanan vaksinsi di Gerai Vaksinasi Polres Kupang tepatnya di Terminal Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Jumat (7/1). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX)

KABAR FLOBAMORATA

Capai Target, Kapolda NTT Minta Adanya Terobosan, Inovasi, dan Kreasi


Kapolda NTT Pantau Vaksinasi Massal di Terminal Noelbaki

KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Kapolda NTT, Irjen Pol. Setyo Budiyanto, berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi warga masyarakat Kabupaten Kupang. Kegiatan ini digelar di Gerai Vaksinasi Polres Kupang tepatnya di Terminal Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Jumat (7/1).

Saat meninjau kegiatan ini, Kapolda NTT didampingi Kapolres Kupang AKBP Aldinan R. J. H. Manurung dan sejumlah pejabat utama Polda NTT. Diantaranya, Karoops, Dirintelkam, Dirbinmas, Kabid Propam dan Kabid TIK Polda NTT serta Karumkit RS Bhayangkara Titus Uly Kupang. Ikut juga dalam kegiatan ini, Kadis Kesehatan Kupang dan Perwira Penghubung Kodim 1604 Kupang.

Selain meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat, Kapolda NTT dan Kapolres Kupang beserta para Pejabat Utama Polda NTT mengikuti arahan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui sarana video conference atau secara virtual.

Pelayanan vaksinasi kali ini diberikan kepada masyarakat penerima vaksin tahap I dan II baik itu dewasa maupun anak umur 12 hingga 17 tahun. Tampak pelaksanan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto menyampaikan, sesuai instruksi pemerintah pusat, Polri secara serentak melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat.

Untuk di wilayah NTT, Kapolda berkesempatan hadir di wilayah Kabupaten Kupang khususnya di Terminal Noelbaki, dimana kegiatan inipun dilaksanakan secara merata di seluruh Polres jajaran atau wilayah Kabupaten di NTT.

Menurut Kapolda NTT, kegiatan vaksinasi massal ini perlu dilakukan guna pencapaian target sesuai instruksi Pemerintah Pusat, yakni 70 persen.

“Secara persentase, pada vaksinasi yang pertama, kita sudah mencapai angka 70 persen, tapi untuk dosis yang kedua, pencapaiannya baru 36 persen dari 48 persen,” ujar Irjen Setyo.

Dikatakannya, dalam rangka mencapai target yang diberikan pemerintah, perlu adanya terobosan, inovasi, dan perlu kreasi. “Saya menghargai apa yang sudah dilakukan oleh Kapolres Kupang dengan melakukan kegiatan di terminal, karena ini merupakan salah satu sentra atau pusat kegiatan masyarakat,” katanya.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini pun berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah NTT yang belum melakukan vaksin, agar tidak ragu, takut serta kuatir melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi ini adalah kegiatan yang sangat positif dalam rangka antisipasi menjaga kita dari terpaparnya virus Covid-19 apalagi sekarang ada varian baru Omicron. Kita berharap dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin resiko untuk tertular itu semakin sedikit,” sebut mantan Direktur Penindakan KPK itu.

Sementara itu, Kapolres Kupang AKBP Aldinan R. J. H. Manurung menyatakan, pihaknya telah menyelenggarakan vaksinasi bagi masyarakat baik tahap I dan II di Terminal Noelbaki telah berjalan kurang lebih selama satu minggu.

“Kami di sini sudah melaksanakan hampir satu minggu dan hasilnya juga sangat signifikan dan bisa mendongkrak masyarakat kita yang belum melaksanakan vaksin,” katanya.

Dikatakannya, pihaknya akan terus menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat dalam rangka pencapaian target 70 persen sesuai yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kita tidak akan berhenti samapai di sini, apa lagi pencapaian kita belum memenuhi target yang ditetapkan Pemerintah, jadi sekitar 61 dari 70 persen, tetapi kita yakin dan percaya apa pun yang kita lakukan termasuk kegiatan yang ada di terminal Noelbaki ini akan bisa mendongkrak capain kita,” kata Kapolres Kupang.

“Harapan kita, herd immunity di masyarakat Kabupaten Kupang akan tercipta dan segala bentuk virus apapun baik itu varian baru atau varian-varian lama tidak akan bisa samapai di tempat kita,” harapnya.

Disebutnya, dalam kegiatan ini, pihaknya didukung tenaga vaksinator dari Biddokkes Polda NTT, Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang (Puskesmas setempat), Urkes Polres dan dari TNI (Kodim 1604 Kupang).

“Jadi Kami selalu bergerak bersama, bersinergi bersama sehingga capaian dan harapan dari kita semua dan pemerintah dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (r3/gat)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top