Beri Dukungan untuk Kapolsek yang Sedang Sakit, Kapolres Rote Ndao Lakukan Hal Ini | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Beri Dukungan untuk Kapolsek yang Sedang Sakit, Kapolres Rote Ndao Lakukan Hal Ini


Kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita (kedua kiri) saat mengunjungi Kapolsek Rote Tengah, Iptu Igo Pringgodani (belakangi kamera) yang sedang sakit, Kamis (6/1). (FOTO: Istimewa)

KABAR FLOBAMORATA

Beri Dukungan untuk Kapolsek yang Sedang Sakit, Kapolres Rote Ndao Lakukan Hal Ini


BA’A, TIMEXKUANG.com-Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita, Kamis (6/1) menyempatkan diri mengunjungi salah satu anggotanya yang sedang sakit. Anggota yang dikunjungi merupakan salah satu perwira polisi yang saat ini memimpin Polsek Rote Tengah.

Informasi tersebut dibenarkan Kasi Humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyao. Dirinya mengatakan bahwa komandanya langsung mendatangi rumah dimana Kapolsek Rote Tengah, Iptu Igo Pringgondani tempati untuk menjalani rawat jalan.

“Iya, Pak Kapolres langsung kunjung ke sana. Di rumah yang saat ini pak Kapolsek tinggal untuk jalani perawatan,” kata Anam Nurcahya, saat dikonfirmasi TIMEX, Kamis (6/1).

Menurutnya, tujuan dari kunjungan yang dilakukan Kapolres adalah untuk memberi dukungan sebagai wujud kebersamaan. Tak hanya Kapolres, beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Rote Ndao juga ikut mendampingi dalam kunjungan tersebut.

“Pak Kapolres tidak sendiri. Ada Pak Waka, Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, Pak Kabag SDM, AKP Iskandar Abubakar dan Pak Kanit Paminal Ipda Esbon Toelle. Tujuanya adalah untuk menyuport, agar pak Kapolsek cepat sembuh dari sakitnya,” kata Anam.

“Bukan di rumah sakit. Tempatnya di rumah Bapak Benyamin Kenat, di Dusun Batuleli, Desa Lidamanu. Beliau (Benyamin) merupakan salah satu keluarga dari Pak Kapolsek. Dan saat ini untuk sementara Pak Kapolsek tinggal di sana untuk jalani perawatan,” lanjut Anam.

“Sesuai info, Pak Kapolsek mengalami sakit syaraf terjepit pada tulang belakang. Dan sudah beberapa kali jalani perawatan, hingga rawat inap di Rumah Sakit. Sehingga saat kunjungi, kondisi kesehatan beliau juga dicek. Khusus untuk tekanan darah dalam posisi normal, 120/80 mmHg,” sambungnya.

Terhadap kunjungan tersebut, masih kata Anam, Kapolres Sandita, juga memyampaikan tali kasih. Walau tak seberapa nilainya, Anam, mengaku sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam hubungan sebagai keluarga besar Polres Rote Ndao, yang kemudian Anam, menyampaikan pesan Kapolres Sandita, saat mengunjungi Kapolsek Igo.

“Kita semua ini keluarga besar Polres Rote Ndao, bukan hanya di Polres namun hingga ke Polsek jajaran adalah satu. Untuk rekan-rekan yang sedang sakit, semoga lekas sembuh, agar dapat kembali berkativitas seperti biasanya,” sebut Anam, mengulang ungkapan dari Kapolres Sandita, saat menjenguk Kapolsek Igo.

Terpisah, Kapolsek Rote Tengah, Iptu Igo Pringgodani, menyatakan rasa bangganya kepada Kapolres Rote Ndao. Dirinya mengaku, kunjungan tersebut merupakan hal yang sangat luar biasa, yang ditunjukan tanpa memilih dan memilah.

“Komandan tunjukan hal yang luar biasa kepada kami sebagai anak buahnya. Beliau lakukan dengan tidak pilih-pilih, apalagi memilah si A dan B. Malah semuanya disamaratakan, tidak ada yang perbedaan. Dan secara pribadi saya sangat bangga,” kata Iptu Igo Pringgodani, kepada TIMEX. (mg32)

Komentar

Berita lainnya KABAR FLOBAMORATA

Populer

To Top