Hadapi Pemilu 2024, PDIP Siapkan Kader Potensial | Timex Kupang
ikut bergabung
timexkupang

Hadapi Pemilu 2024, PDIP Siapkan Kader Potensial


SIAPKAN KADER POTENSIAL. Ketua DPD PDIP NTT, Emelia J. Nomleni dan Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa. (FOTO: ISTIMEWA)

POLITIK

Hadapi Pemilu 2024, PDIP Siapkan Kader Potensial


KUPANG, TIMEXKUPANG.com-Tahapan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang tengah digodok di tingkat pusat. Rancangan jadwal dan tahapan ini tengah dinantikan pengurus partai politik (Parpol) sebagai peserta Pemilu.

Meski belum ada penetapan jadwal secara pasti, namun persiapan-persiapan parpol menghadai Pemilu terus dilakukan, mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

Seperti halnya yang dilakukan PDI Perjuangan NTT. Partai berlambang banteng moncong putih itu, terus mempersiapkan diri menghadapi hajatan politik lima tahunan itu. Salah satunya dengan mempersiapkan kader-kader potensial.

Kader-kader potensial untuk partai yang dinahkodai Emelia J. Nomleni ini dipersiapkan secara baik guna menghadapi tahapan pemilihan legislatif (Pileg) maupun pemilihan kepala daerah (Pilkada) tingkat provinsi, dan kabupaten/kota.

Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa kepada TIMEX, Kamis (13/1), menjelaskan pihaknya tetap menunggu keputusan pemerintah pusat atas tahapan dan jadwal Pemilu karena keputusan tersebut merupakan kewenangan pusat.

Sebagai kader dan pengurus di daerah, pihaknya tidak menunggu begitu saja namun terus melakukan kegiatan-kegiatan yang menjadi program rutin partai.

Dikatakan, secara internal partai juga memiliki agenda penting. Diantaranya, kata Yunus, melakukan rakor bersama seluruh Ketua DPC dan merekomendasikan untuk persiapan menghadapi tahapan Pemilu.

“Kami siap menghadapi tahapan pemilu nantinya. Secara internal sangat siap mulai dari tahapan verifikasi partai politik, persiapan caleg. Sedangkan pilkada, PDIP akan menyesuaikan dengan KPU provinsi maupun kabupaten/kota,” katanya.

Yunus menjelaskan, untuk Pilkada, PDIP memiliki mekanisme dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Walikota/Bupati. “PDIP akan berproses dan menyodorkan kader-kader potensial untuk mengikuti kontestasi politik,” bebernya. (*)

PENULIS: Intho Herison Tihu

Komentar

Berita lainnya POLITIK

Populer

To Top